Kamis, 11 Juli 2019

Ensiklopedi Orang Kudus

Rp 50.000,-
Ensiklopedi Orang Kudus
Ensiklopedi yang disertai kalender pesta, daftar Orang Kudus di Indonesia, Santo/Santa Pelindung dan lambang-lambang Orang Kudus

Ukuran (P x L x Tebal) : 18 x 13 x 2 cm
Jumlah hlm.: 354

Ensiklopedi Orang Kudus ini merupakan buku bacaan keluarga. Isinya merangkum ragam kata dan kisah/laporan perihal saudara-saudari kita yang telah dinobatkan menjadi pahlawan kesucian oleh Gereja, ‘yang telah memperoleh mahkota abadi’. Kita semua pantas mengenal sepak terjang hidup mereka, sekalipun sedikit saja: nama, tempat berkancah hidup, kapan dan bagaimana mereka memenangkan mahkota itu. Saudara kita ini berasal dari segala suku bangsa, dari segala lapisan masyarakat, kedudukan, tingkatan umur dan lingkungan kebudayaan serta corak kepribadian.
Ensiklopedi populer ini memperkenalkan riwayat hidup orang kudus yang banyak disayangi oleh umat, yang namanya sering dipilih sebagai nama permandian, pelindung profesi tertentu dan pembantu dalam beraneka kesukaran.
Bukti nyata dan jelas terpapar dalam laporan kehidupan orang kudus dalam ensiklopedi ini. Tidak peduli apakah dia pengemis atau jutawan, bekas pembunuh, pelacur, anak tidak sah atau anak dari keluarga saleh, kepala negara atau gembala domba yang sangat miskin, pria gagah perkasa atau gadis yang lemah lunglai, cerdik cendekia atau buta aksara, biarawan atau awam, – semuanya dipanggil kepada kekudusan dan mereka berhasil menjawabnya, sehingga sahabat-sahabat Jesus ini dinobatkan sebagai kudus.
Penghormatan terhadap orang kudus tidak boleh menggeser penghormatan kita terhadap Jesus Kristus. ‘Sebab, Dialah satu-satunya pengantara antara manusia dan Tuhan.’ Penghormatan terhadap orang kudus adalah pernyataan kebanggaan kita terhadap saudara-saudara kita sebagai satu anggota keluarga besar, yaitu Keluarga Allah. Penghormatan terhadap orang kudus adalah konsekuensi logis bahwa Gereja ada di surga dan di dunia: Gereja Katolik – Gereja semesta umat – adalah Gereja yang mengatasi segala batas/perbedaan waktu dan tempat, kesukuan dan kebudayaan, umur dan status sosial. ‘Supaya dalam nama Jesus bertekuk lutut segala yang ada di surga dan yang ada di bumi dan yang ada di bawah bumi. Dan segala lidah mengaku: Jesus Kristus adalah Tuhan! Demi kemuliaan Allah Bapa!”

Buku dapat anda pesan langsung di:

Yayasan Cipta Loka Caraka
Jl. Prof. Moh. Yamin 37
Jakarta Pusat 10310
Telp. (021) 31924856

HP - WA: 0812-8313-749

1 komentar:

  1. Writings of the saints

    https://freecatholicbookspopesaintjohnpaulii.blogspot.com/
    http://catholic-readinglist.blogspot.com/
    http://catholic-ebooks.blogspot.com/
    http://www.stgemmagalgani.com/
    http://catholicsaints.info/

    BalasHapus